Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Perpindahan Merek Mie Instan (Studi pada Mahasiswa di Kota Manado)

Jilly Vanessi Loprang

Abstract


Perubahan gaya hidup konsumen yang menuntut semuanya lebih praktis menyebabkan makanan instan semakin diminati. Salah satunya adalah mie instan, produk makanan cepat saji yang semakin digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal penyajiannya, harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang tahan lamaTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan perpindahan merek mie instan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Manado. Jumlah  sampel yang diambil sebanyak 300 responden dengan teknik insidental sampling. Pengolahan data menggunakan SPSS. Teknik analisis yang digunakan yakni Teknik Analisis Faktor. Hasil penelian menunjukan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam perpindahan merek mie instan yakni ketidakpuasan pelanggan, kualitas produk, promosi, variety seeking, harga yang lebih murah dan perubahan harga.

Kata kunci: brand switching, kualitas produk, harga, promosi, variety seeking, ketidakpuasan


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.