Analisis Penentuan Strategi Dalam Menciptakan Keunggulan Bersaing (Studi Pada PT. Asuransi Jiwasraya Persero)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dapat meningkatkan jumlah nasabah dengan melaksanakan strategi alternatif berdasarkan prioritas yang dihasilkan dari analisis SWOT sebagai berikut: Strategi Strength Opportunities (SO) 1. Melakukan ekspansi pasar. 2. Peningkatan kualitas pelayanan terhadap nasabah dengan menggunakan teknologi informasi. 3. Mencari nasabah baru. 4. Meningkatkan kapasitas perusahaan dengan memanfaatkan kemampuan kerja sama tim saluran distribusi, aliansi dan pengalaman perusahaan untuk meraih pasar potensial. Strategi Weakness-Opportunities (WO) 1. Melakukan pendidikan dan pelatihan terhadap karyawan. 2. Memperbaiki sistem manajemen dan tata kelola perusahaan. 3. Menetapkan tarif yang kompetitif. Strategi Strength-Threats (ST) 1. Menciptakan dan menjaga baik hubungan dengan pelanggan yang sudah ada. 2. Menetapkan dan mempertahankan harga premi yang bersaing. 3. Meningkatkan promosi.Strategi Weakness-Threats (WT) 1. Mereposisi kantor-kantor cabang dan regional yang tidak produktif. 2. Meningkatkan kinerja kerja karyawans.
Kata Kunci : Strategi, Keunggulan BersaingFull Text:
UntitledRefbacks
- There are currently no refbacks.