Pelayanan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Malalayang II Kecamatan Malalayang Kota Manado
Abstract
Pelayanan publik merupakan bentuk pelayanan yang cukup mendapatkan perhatian bagi aparatur pemerintah terutama yang berhubungan dengan pelayanan yang ditujukan kepada masyarakat. Masyarakat yang bersentuhan langsung dengan kegiatan dan aktivitasnya dengan aparatur pemerintah tentu akan membutuhkan pelayanan publik baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pelayanan aparatur terhadap warga masyarakat Kelurahan Malalayang II pada masa pandemic Covid 19. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif, Penelitian kualitatif atau penelitian naturalistik adalah penelitian yang bersifat atau memiliki karakteristik, bahwa datanya dinyatakan dalam keadaan sewajarnya atau sebagaimana adanya dengan tidak berubah dalam simbol-simbol atau bilangan. Dalam penentuan Informan dapat ditetapkan sebanyak 8 Informan, sedangkan teknik Analisis Data penulis menggunakan Analisis Kualitatif sebagaimana petunjuk yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman (1992) dengan menggunakan teknik Editing, Coding dan Reduksi Data. Dari hasil penelitian membuiktikan bahwa standar pelayanan yang diberikan oleh Pemerintahan Kelurahan Standar pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kelurahan Malalayang II walaupun telah mengalami Masa Pandemi Covid-19 namun sudah terealisasi dengan baik.
Kata Kunci : Pelayanan Masyarakat, Pandemi Covid -19
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Society ISSN 2337-4004
Jurusan Sosiologi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Sam Ratulangi
Gedung A lt. 1