Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi Software SAP terhadap Kepuasan Pengguna pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu

Cicilia Layongan, Grace Nangoi Nangoi, Meily Kalalo Kalalo

Abstract


Kualitas sistem informasi merupakan ukuran terhadap sistem informasi itu sendiri dan seberapa besar teknologi dalam sistem komputer dirasakan relatif mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan usaha yang banyak untuk dapat menggunakannya, sehingga semakin tinggi tingkat kepuasan pengguna akan sistem informasi maka akan semakin tinggi juga kinerja para pengguna. Kualitas informasi merupakan pengukuran untuk suatu keluaran dari sistem informasi sehingga dapat menunjang dalam pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi software SAP terhadap kepuasan pengguna pada PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu. Data dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda yang pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang telah dibagikan kepada 30 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampel tidak secara acak dengan teknik penentuan sampel jenuh/sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi dan kualitas informasi software SAP berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna pada PT PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.