Perhitungan Insentif Atas Penjualan Kendaraan Bermotor Untuk Perencanaan dan Pengendalian Bisnis (Studi Kasus Pada PT. Nusantara Surya Sakti Manado)

Livia Cefildy Emor

Abstract


PT. Nusantara Surya Sakti adalah perusahaan otomotif atau dealer kendaraan bermotor. Sejak berdirinya perusahaan ini selalu mengalami peningkatan, dengan meningkatnya jumlah produksi maka tantangan bagiperusahaan adalah untuk dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan. Program insentif adalah salah satu cara untuk memungkinkan seluruh pekerja untuk merasakan bersama kemakmuran perusahaan. Oleh karena itu pimpinan perusahaan dituntut untuk dapat mendorong motivasi dan gairah kerja karyawan, sehingga karyawan akan terus menjaga dan meningkatkan hasil kerjanya dan pada akhirnya pula akan meningkatkan keuntungan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Pemberian insentif ini bertujuan untuk memenuhi kepentingan berbagai pihak dan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan yang berarti hasil produksi bertambah tiap waktu dan penjualan yang terus meningkat. Dalam penjualan kendaraan bermotor dan pemberian insentif kepada karyawan, PT. Nusantara Surya Sakti juga dapat menerapkan sistem perencanaan dan pengendalian bisnis pada perusahaan yang di susun oleh pimpinan dengan melibatkan beberapa karyawan karena dalam perusahaan dibutuhkan juga perencanaan dan pengendalian agar tidak terjadi kerugian dalam pemberian insentif pada karyawan dengan jumlah besar.Kata kunci : Insentif, Perencanaan dan Pengendalian Bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.