Perancangan Media Pembelajaran Etnomatematika untuk Guru Sekolah Dasar di Kota Bandung
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agusdianita, N., Karjiyati, V., & Kustianti, S. K. (2021). Pelatihan Penerapan Model Realistic Mathematics Education Berbasis Etnomatematika Tabut Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas Iv Sdn 67 Kota Bengkulu. Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 63-72.
Araiku, J., Somakim, S., Hartono, Y., & Indaryanti, I. (2021). Pendampingan pembuatan bahan ajar berbasis etnomatematika untuk guru matematika di Indonesia. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 17(1), 1-12.
Ardianti, S. D., & Ulya, H. (2021). Pemdampingan Penyusunan Bahan Ajar Ethno-Scientific Bagi Guru Sekolah Dasar. Dharmakarya, 10(3).
Ayu, L, S., Supriadi,. Aristyawan, A. (2016). Pengaruh Pembelajaran Etnomatematika Sunda Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Sekolah Dasar. Kalimaya, vol 4, No 2.
Brandt, A., & Chernoff, E. J. (2015). The importance of ethnomathematics in the math class. Ohio Journal of School Mathematics, 7, 31-36.
Fajriyah, E. (2018) Peran Etnomatematika Terkait Konsep Matematika dalam Mendukung Literasi. Prisma, 1. 114-119.
Irfani, A. 2016. “Nasionalisme Bangsa Dan Melunturnya Semangat Bela Negara.” Jurnal Al-Hikmah 10(2):135–45
Karinawati, A. Supriadi, Arisetyawan, A. (2016) Pengaruh Pembelajaran Etnomatematika Sunda terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar. Kalimaya. 4(2).
Kusuma, D. A., Dewanto, S. P., Ruchjana, B. N., & Abdullah, A. S. (2017, October). The role of ethnomathematics in West Java (A preliminary analysis of case study in Cipatujah). In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 893, No. 1, p. 012020). IOP Publishing.
Prahmana, R. C. I., & Kusumah, Y. S. (2016). The hypothetical learning trajectory on research in mathematics education using research-based learning. Pedagogika, 123(3).
DOI: https://doi.org/10.35799/vivabio.v4i3.42988
Refbacks
- There are currently no refbacks.