KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS MANGANITU KECAMATAN MANGANITU KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE
Abstract
Seluruh kepentingan publik harus di laksanakan oleh pemerintah sebagai penyelenggaran pelayananatau disebut penyelenggara negara korporasi Lembaga Independen yang dibentuk berdasarkan
Undang-Undang Dasar untuk kegiatan kegiatan pelayanan pada Masyarakat. Salah satu pelayanan
yang dilakukan pemerintah adalah pemenuhan kebutuhan kesehatan. Maka tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Kesehatan di Kecamatan Manganitu
kabupaten kepulauan Sangihe, karena itu agar penelitian ini dapat mengetahui secara jelas terkait
terkait tujuan penelitian ini, maka penulis memilih untuk mengggunakan metode penelitian deskriptif
dengan pendekatan kulitatif, dengan menggunakan pendekatan kualitatif maka penulis mempunyai
kesempatan untuk lebih dekat dengan objek penelitian. Sehingga dapat meperkaya ilmu dan
memepedalam kajian dalam penelitian yang penulis lakukan. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data
deskriptif berupa kata- kata tertulis maupun lisan. Pendekatan dalam metode analisis ini adalah
dengan menggunakan analisis interaktif, Hasil penelitian disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan
kesehatan bagi penggunaan Jamkesmas sejauh ini sudah Membaik dapat dilihat dari dimensi
kompetensi teknik dalam pelayanan kesehatan Jamkesmas sudah bail, dimensi ini ditunjukan dengan
selalu siapnya dokter dan kecakapan petugas puskesmas Manganitu dalam menangani pasien
jamkesmas.
Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan Puskesmas, Pemerintah
Downloads
Published
2020-12-30
How to Cite
DAME, W. J., POSUMAH, J. H., & PALAR, N. (2020). KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS MANGANITU KECAMATAN MANGANITU KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE. JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK, 6(97). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/JAP/article/view/31664
Issue
Section
artikel