IMPLEMENTASI PELAYANAN DARURAT CALL CENTER MANADO SIAGA 112 (Studi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado)
Abstract
Pelayanan darurat Call Center merupakan bagian dari inovasi pelayanan dalam upayamemenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan karena pemerintah memiliki tangungjawab untuk
melayani masyarakat secara baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan proses
implementasi pelayanan darurat Call Center Manado Siaga 112 dalam kajian ilmu administrasi publik.
Temuan penelitian ini bahwa implementasi pelayanan darurat Call Center Manado Siaga 112 dari
aspek daya tanggap, keandalan, bukti langsung, jaminan/kepastian) maupun empati belum berjalan
dengan baik dalam mempercepat pananggulangan keadaan darurat serta mempermudah koordinasi
antar instansi terkait.
Kata Kunci : Implementasi; Pelayanan Darurat; Call Center; Manado Siaga 112.
Downloads
Published
2022-04-10
How to Cite
TURANG, E. G., TULUSAN, F., & PALAR, N. (2022). IMPLEMENTASI PELAYANAN DARURAT CALL CENTER MANADO SIAGA 112 (Studi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado). JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK, 8(116). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/JAP/article/view/40071
Issue
Section
artikel