PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI BANK PRISMA DANA MANADO

Authors

  • Fadly Pangumpia

Abstract

Melihat bahwa dalam pelaksanaan iklim komunikasi organisasi pada bank prisma dana sering ditemui kendala – kendala ,diduga kendala – kendala tersebut adalah kurag adanya kejujuran dalam komunikasi , kurang adanya keterbukaan komunikasi kebawah ,kurang adanya keputusan bersama . poole dalam face dan faules (2001) menyatakan bahwa iklim komunikai organisasi penting karena mengaitkan konteks organisasi dengan konsep – konsep , perasaan – perasaan ,dan harapan – harapan anggota organisasi dan membantu menjelaskan perilaku anggota.

Teori-teori kaitanya adalah bagaimana suatu iklim komunikasi organisasi dalam arti suasana dalam penyampaian pesan . metode yang di gunakan adalah regresi linear sederhana yang bertujuan : mengetahui hubungan sebab akibat antar dua variabel yaitu iklim komunikasi organisasi dan produktivitas karyawan , meramalkan variabel tidak bebas yaitu produktivitas kerja karyawan dan variabel bebas yaitu iklim komunikasi organisasi serta hubungan sebab akibat dua variabel tersebut .dari persmaan regresi linear sederhana ternyata setiap kenaikan satu variabel iklim komunikasi organisasi akan diikuti 0,84 variabel produktivitas kerja karyawan. Terdapat hubungan yang fungsional dan linear yang bararti diantara kedua variabel tersebut yaitu iklim komunikasi organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan , untuk dapat menigkatkan produktivitas kerja karyawan suatu perusahaan perlu memperhatikan iklim komunikasi organisasi.

Downloads

Published

2013-03-01

How to Cite

Pangumpia, F. (2013). PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI BANK PRISMA DANA MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/1136

Issue

Section

Articles