MANFAAT PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi)

Authors

  • Deify Timbowo

Abstract

Penggunaan smartphone kini bukan merupakan sesuatu hal yang asing di kalangan mahasiswa. Penelitian ini ingin mengeksplorasi makna pemanfaatan smartphone di kalangan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fispol Unsrat, karena sebagaimana diketahui bahwa fungsi smartphone tidak sekedaruntuk saling menelepon belaka. Fitur-fitur yang dimiliki smartphone memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan berbagai cara, disamping itu memungkinkan orang untuk menggunakannya dengan maksud lain, selain untuk berkomunikasi.

Dengan menggunakan pendekatan metode kualitatifmaka penelitimenemukan hasil bahwa ternyatamahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fispol Unsrat benar-benar telah memahami dan dapat memanfaatkan smartphone dengan berbagai fitur yang dimilikinya sebagai media untuk berkomunikasi secara intensif dengan orang lain tanpa perlumelakukannya secara tatap muka.

Kata kunci: smartphone, media, komunikasi.

Downloads

How to Cite

Timbowo, D. (2016). MANFAAT PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/11719

Issue

Section

Articles