SOSIAL BUDAYA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KELURAHAN BUNAKEN KECAMATAN BUNAKEN KOTA MANADO

Authors

  • Hanny Fernando Waani

Abstract

Kebijakan pembangunan pariwisata nasional merupakan upaya untuk mendorong pelaku di sektor kepariwisataan dalam mencapai sasaran yang digariskan dan tujuan yang ditetapkan.

Sektor pariwisata dapat diyakini sebagai sektor andalanyang mampu mmberikan kontribusi bagi peningkatan devisa negara, baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu sektor pariwisata masih dianggap layak dan penting untuk dikembangkan.

Salah satu faktor yang mendorong bidang kepariwisataan adalah aspek sosial budaya, karena aspek sosial budaya merupakan salah satu aspek penting untuk meningkatkan kegiatan kepariwisataan.

Penelitian dengan menggunakanpendekatan metodologi deskriptif terhadap masyarakat di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kota Manado menemukan fakta bahwa ternyata pariwisata dapat berkembang dengan baik bila ditunjang dengan peningkatan aspek sosial budaya masyarakat.

Kata kunci: pariwisata, aspek sosial budaya.

Downloads

How to Cite

Waani, H. F. (2016). SOSIAL BUDAYA DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KELURAHAN BUNAKEN KECAMATAN BUNAKEN KOTA MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12209

Issue

Section

Articles