EVALUASI KINERJA HUMAS DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI RAJA AMPAT (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Raja Ampat)

Authors

  • Imaniar Maspaitella
  • Mariam Sondakh
  • Eva A. Marentek

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Kinerja Humas dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Raja Ampat.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan Kualitatif, yaitu wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdiri dari Informan kunci yaitu Koordinator Humas. Teknis analisis data yang digunakan melalui beberapa tahap dengan langkah-langkah adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka disimpulkan yaitu: (1) Evaluasi Tahap Perencanaan, yaitu bagaimana mengenal situasi, menccarai informai, melakukan pendekatan, dan menetapkan anggaran suatu program; (2) Evaluasi Tahap Pelaksanaan yaitu mengenai kegitan apa yang dilakukan pada saat pelaksanaan suatu program yang direncanakan; (3) Evaluasi Tahap Dampak atau Efek melakukan penilaian kembali terhadap program atau kegiatan yang telah berlangsung. Evaluasi kegiatan baik dari pihak eksternal maupun internal, serta evaluasi bulanan untuk program yang akan berlangsung.

Downloads

How to Cite

Maspaitella, I., Sondakh, M., & Marentek, E. A. (2016). EVALUASI KINERJA HUMAS DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI RAJA AMPAT (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Raja Ampat). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12772

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>