PERANAN PENGELOLA PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI SISWA SMP NEGERI EMPAT MANADO

Authors

  • Rode Ester Frida Mangapeng

Abstract

SMP Negeri 4 Manado sebagai suatu lembaga pendidikan memiliki sebuah perpustakaan sekolah dalam rangka membantu para siswa untuk memenuhi kebutuhan mereka akan informasi menyangkut ilmu pengetahuan yang dapat menunjang keberhasilan studi mereka.
Penelitian ini ingin mengungkap seberapa jauh peranan pengelola perpustakaan di dalam melaksanakan fungsi dan tugas mereka melayani para pemustaka (para siswa SMP Negeri 4 Manado) untuk memenuhi kebutuhan mereka akan informasi ilmu pengetahuan yang mereka perlukan.
Dengan menggunakan metode kualitatif, maka setelah melakukan penelitian di lapangan, peneliti menyimpulkan bahwa peranan para pengelola perpustakaan SMP Negeri 4 Manado sangat nyata dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para siswa untuk memenuhi kebutuhan mereka akan informasi sesuai dengan keperluan mereka.

Downloads

How to Cite

Mangapeng, R. E. F. (2016). PERANAN PENGELOLA PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI SISWA SMP NEGERI EMPAT MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12776

Issue

Section

Articles