KAJIAN PENGADAAN KOLEKSI UPT PERPUSTAKAAN DALAM MENYEDIAKAN INFORMASI YANG DI BUTUHKAN OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Authors

  • Magritha Tular

Abstract

Perpustakaan Perguruan Tinggi adalah bagian integral dari perguruan tinggi yang menjadi lembaga induknya, yang bersama-sama dengan bagian-bagian lain bertugas untuk membantu perguruan tinggi yang bersangkutan dalam melaksanakan Tri Dharmanya.
Untuk menyediakan koleksi perpustakaan Perguruan Tinggi sesuai dengan yang dikemukakan diatas. Tentunya melalui pengadaan koleksi. Kegiatan pengadaan koleksi diperpustakaan perguruan tinggi merupakan hal yang amat penting. Karena hasil dari kegiatan tersebut akan menjadi acuan.
Menurut Rusina Sjahrial Pamuntjak dalam bukunya “Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan†dikatakan bahwa kumpulan buku-buku yang tersedia dan di maksud untuk, tempat menambah pengetahuan, tempat menambah informasi, tempat mendapat keterangan atau tempat mencari hiburan melalui buku-buku bacaan dan lain-lain.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bertujuan mengumpulkan informasi actual secara rinci yang melukiskan gejala yang ada, mengidentifikasi masalah atau memeriksa kondisi dan praktek-praktek yang berlaku, membuat perbandingan atau evaluasi, mementukan apa yang dilakukan orang lain dalam menghadapi masalah yang sama dan belajar dari pengalaman mereka untuk menetapkan rencana dan keputusan pada waktu yang akan datang.
Kata kunci: Pengadaan Koleksi, perpustakaan, Informasi

Downloads

How to Cite

Tular, M. (2016). KAJIAN PENGADAAN KOLEKSI UPT PERPUSTAKAAN DALAM MENYEDIAKAN INFORMASI YANG DI BUTUHKAN OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS SAM RATULANGI. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/13104

Issue

Section

Articles