PERANAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI KECAMATAN MAPANGET KOTA MANADO

Authors

  • Marvin Goni

Abstract

Pentingnya peranan komunikasi organisasi adalah perlu menciptakan system pelayanan yang baik. Dapat disadari bahwa dalam suatu organisasi yang berskala besar dengan jumlah personilnya yang banyak tentu harus membutuhkan proses pelayanan. Namun dalam kenyataannya proses pelayanan yang diemban aparatur pemerintah sampai saat ini belumlah maksimal, disebabkan karena cara pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah berbelit-belit, lama, tidak terbuka (transparan), tidak memuaskan. Kondisi ini seringkali dapat kita jumpai pada proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya diwilayah Kecamatan.
Untuk menciptakan keharmonisan dan kelancaran tugas maupun pekerjaan dari suatu organisasi, seperti dalam suatu kantor atau pelaksanaan tugas-tugas yang dijalankan oleh aparatur pemerintah. Komunikasi organisasi adalah merupakan suatu bentuk atau aplikasi pemberian pesan komunikasi yang bersifat vertikal yang dapat difahami antara lain melalui hubungan antara atasan dan bawahan; yang berupa perintah, instruksi, nasehat dari pimpinan kepada bawahannya serta berkaitan dengan tugas pekerjaan kantor maupun komunikasi organisasi yang bersifat horizontal yakni proses komunikasi organisasi yang menciptakan hubungan antara pegawai dengan pegawai lainnya.

Downloads

How to Cite

Goni, M. (2016). PERANAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI KECAMATAN MAPANGET KOTA MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/13105

Issue

Section

Articles