PERANAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KEHIDUPAN EKONOMI KELUARGA DIDESA BUHIAS MANTEHAGE

Authors

  • Nama Arri Lestari
  • Nicolaas Kandowangko
  • Jouke J. Lasut

Abstract

Pendidikan adalah merupakan salah satu tonggak keberhasilan suatu banga, diamana pendidikan merupkan kunci seseorang agar bisa mendapatakan pengetahuan yang terarah. Sejarah mencatat bahwa perkembangan suatau masyarakat, keluarga dan negara lebih banyak ditentukan dengan meningkatnya pendidikan.
Antara pendidikan dan perkembangan masyarakat di dalamnya keluarga tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kemajuan suatu masyarakat di dalamnya keluarga dan juga suatu bangsa sangat ditentukan peningkatan sektor pendidikan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus sesuai dengan perkembagan zaman.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu sesuai dengan pendapat Milles dan Hubertman dalam Sugiyono (2009) bahwa penelitiann kualitatif ditekankan pada pemberian gambaran secara objektif yang sebenarnya, berkaitan dengan objek penelitian dan berdasarkan pada data yang muncul berwujud kata-kata dan bukan angka-angka.
Pendidikan adalah suatu kebutuhan yang sengat pokok bagi masyarakat apalagi keluarga, yang harus di lakukan bukan hanya di menjadi wacana belaka bagi setiap makhluk sosial, karena pendidikan akan membawa suatu keluarga menjadi diterpandang dalam suatu masyarakat, menjadi berbeda dengan masyarakat yang lain. Dimana pendidikan sangatlah mempunyai peran besar dan penting dalam meningkatkan kehidupan ekonomi keluarga.
Kata Kunci : Pendidikan, Keluarga

Downloads

How to Cite

Lestari, N. A., Kandowangko, N., & Lasut, J. J. (2016). PERANAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KEHIDUPAN EKONOMI KELUARGA DIDESA BUHIAS MANTEHAGE. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(5). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/14277

Issue

Section

Articles