STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN EVENT ORGANIZER ONET TWENTY ONE ORGANIZER DESA SUWAAN MINAHASA UTARA PROVINSI SULAWESI UTARA

Authors

  • Indaria Sianie Pangkey
  • Herry Mulyono
  • J.S Kalangi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan strategi komunikasi bisnis Onet Twenty One Organizer. Perkembangan  komunikasi bisnis saat ini semakin pesat selain perusahan besar ada juga yang memulai usaha seperti event organizer. Persaingan layanan peneyedia jasa event organizer sudah banyak dan dibutuhkan strategi komunikasi bisnis yang tepat dalam meningkatkan pelanggan. Dengan memperhatikan aspek place, price, product, promotion. Aspek ini sangat memengaruhi keberlangsungan bisnis yang dibangun. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan sumber data dan wawancara terstruktur. Subject penelitian Onet Twenty One Organizer dengan key informan owner. Hasil penenelitian menunjukkan bahwa dari segi place mahalnya untuk penyewaan tempat usaha sehingga lebih memilih lokasi usaha bertempat di rumah pribadi saja, dari segi price menawarkan harga lebih dibawah berdasarkan kepuasan pelanggan dengan tujuan bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan lagi. Dari segi product semua Onet Twenty One Organizer menawarkan semua layanan jasa event, dan product yang paling unggul di Onet Twenty One Organizer adalah event wedding party. Dari segi promotion selain menggunakan media social instagram, whatsapp, promosi dari mulut ke mulut yang paling banyak dilakukan di Onet Twenty One Organizer karena faktor biaya promosi yang terbatas. Dengan demikian saran yang diajukan untuk Onet Twenty One Organizer dalam meninggkatkan  pelanggan event organizer haruslah lebih meningkatkan lagi promosi usaha dengan membuat  iklan cetak brosur, kerjasama iklan dengan radio radio, Onet Twenty One Organizer harus bekerjasama dengan instansi pemerintah untuk dapat membuat event-event yang mengedukasi banyak orang serta guna untuk mendapatkan client-client baru, Onet Twenty One Organizer harus membuat event pameran kerjasama dengan para vendor untuk dapat menarik perhatian  masyarakat, Onet Twent One Organizer harus meningkatkan data base usaha untuk lebih mudah mempromosikan layanan jasa event.

 

 

Kata kunci : Strategi, Komunikasi Bisnis, Onet Twenty One Organizer

Downloads

Published

2021-04-13

How to Cite

Pangkey, I. S., Mulyono, H., & Kalangi, J. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN EVENT ORGANIZER ONET TWENTY ONE ORGANIZER DESA SUWAAN MINAHASA UTARA PROVINSI SULAWESI UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/33628

Most read articles by the same author(s)