PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG PELAYANAN SIRKULASI DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA TOMOHON

Authors

  • Milhan Feronica Tutupary
  • Nolly Londa
  • Eva Altje Merentek

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Persepsi Pemustaka Tentang Pelayanan Sirkulasi Dalam Meningkatkan Minat Kunjung Di UPT Perpustakaan Universitas Kristen Indonesia Tomohon. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui Persepsi Pemustaka Tentang Pelayanan Sirkulasi Dalam Meningkatkan Minat Kunjung Di UPT Perpustakaan Universitas Kristen Indonesia Tomohon. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yakni data dari informan berjumlah 7 orang mahasiswa dan 1 orang staf pustakawan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap yaitu, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Adapun yang menjadi fokus dalam penelitian yaitu Proses Penginderaan , Pengorganisasian dan Interpretasikan . Dari hasil penelitian bahwa Ketersediaan koleksi yang ada pada layanan sirkulasi masih dirasa kurang dan belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan pemustaka.

 

Kata kunci : Pelestarian Bahan Pustaka, Strategi Pustakawan

 

COVER ACTA

Downloads

Published

2024-05-09

How to Cite

Tutupary, M. F., Londa, N., & Merentek, E. A. (2024). PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG PELAYANAN SIRKULASI DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA TOMOHON. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(2), 5. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/55417

Most read articles by the same author(s)

> >>