PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN REFERENSI PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN HALMAHERA UTARA

Authors

  • Susan Urulamo

Abstract

Abstract. User Perception Of Quality Service at the Reference Library of the District of North Halmahera. Introduction: The library is a source of knowledge that has the role of resources for the community. Expected to obtain the information they need, especially with regard to science and technology, so that the public library is considered as one of the means that may enhance the intelligence masyarakat.atau one means pelastarian library materials. Methods: This study uses qualitative methods. Results: there were 10 informants in research inidi Regional Library North Halmahera. Recommendation: Based on the conclusion of the study the researchers have described eating advice that is expected perpustkaan North Halmahera further optimize the existing human resources through education and training and rekruitemen employees who are lacking in order to improve the quality of services provided. Is also expected that the library can also provide tutoring services for users and can procure collections to meet the needs of the user.
Keywords: Personnel, and students.

Absrak. Persepsi Pengguna Terhadap kualitas Pelayanan di bagian Referensi Perpustakaan Daerah Kabupaten Halmahera Utara. Pendahuluan: Perpustakaan merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan yang memiliki peran sumber informasi bagi masyarakat. Diharapkan dapat memperoleh informasi-informasi yang mereka butuhkan terutama berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga perpustakaan umum dianggap sebagai salah satu sarana yang dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat.atau salah satu sarana pelastarian bahan pustaka. Metode: Penelitian ini mengunakan metode Kualitatif. Hasil: terdapat 10 informan dalam penelitian inidi Perpustakaan Daerah Kabupaten Halmahera Utara. Saran: Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian yang telah diuraikan makan saran peneliti yaitu diharapkan perpustkaan Kabupaten Halmahera Utara lebih mengoptimalkan SDM yang ada melalui pendidikan dan pelatihan serta rekruitemen pegawai yang masih kurang guna meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Diharapkan pula perpustakaan juga dapat memberikan layanan bimbingan bagi pengguna serta dapat melakukan pengadaan koleksi guna memenuhi kebutuhan pengguna.
Kata kunci:Para Pegawai,dan mahasiswa.

Downloads

Published

2014-10-31

How to Cite

Urulamo, S. (2014). PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN REFERENSI PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN HALMAHERA UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/5949

Issue

Section

Articles