POLA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PADA LESBIAN (Studi tentang Tiga Karakter di Komunitas Sanubari Sulawesi Utara)

Authors

  • Siska Natalia Suhing
  • Mariam Sondakh
  • Grace Waleleng

Abstract

Siska Natalia Suhing, 110815050, Mahasiswi (S1) Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado. Skripsi ini berjudul “Pola Komunikasi Antarpribadi Pada Lesbian (Studi tentang Tiga Karakter di Komunitas Sanubari Sulawesi Utara). Dibawah bimbingan Dra. Mariam Sondakh, M.Si selaku dosen pembimbing satu dan Dr. Grace Waleleng, S.Sos, M.IKom selaku dosen pembimbing dua.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menjelasakan bagaimana pola komunikasi antarpribadi pada sesama lesbian dan non-lesbian. Topik ini dipilih dengan melihat fenomena saat ini keberadaan lesbian yang semakin marak berkembang. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu fenomenologi dan intraksi simbolik.
Penelitian ini menggunakan medote kualitatif dengan subjek tiga karakter lesbian pada komunitas Sanubari Sulawesi Utara. Data diperoleh melalui wawancara langsung dan mendalam dengan subjek. Analisis data dilakukan mulai dari awal, proses hingga akhir.
Hasil penelitian menunjukan pola komunikasi yang dihasilkann antar sesama lesbian berbentuk primer dan sirkular, sedangkan dengan non lesbian menghasilkan pola komunikasi linear.

Downloads

How to Cite

Suhing, S. N., Sondakh, M., & Waleleng, G. (2015). POLA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PADA LESBIAN (Studi tentang Tiga Karakter di Komunitas Sanubari Sulawesi Utara). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/7709

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>