KAJIAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DI KANTOR PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA

Authors

  • ROCHMA A. HIDAYAH

Abstract

Humas atau hubungan masyarakat (public relations) di era modern sekarang ini, tidak dapat disangkal terasa sangat penting. Hal ini disebabkan karena kapasitas humas yang harus mampu menciptakan image (citra) dan opini yang vavourable terhadap publik baik yang ada di dalam organisasi termpat humas itu berinduk (publik internal), maupun terhadap publik di luar organisasi (publik eksternal). Karena dengan adanya citra dan opini yang baik, maka tujuan dan sasaran organisasi akan mudah tercapai.
Demikian pula halnya dengan tugas dan fungsi hubungan masyarakat di kantor pemerintah Propinsi Sulawesi Utara. Di dalam penelitian dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif, maka diperoleh hasil bahwa tugas dan fungsi humas ternyata berjalan dengan baik, dan umumnya para petugas PRO (public relations officers) memnunjukkan kinerja yang baik, melalui aktivitas kerja sehari-hari mereka. Meskipun demikian disadari kinerja mereka kerap terhambat oleh fasilitas yang dirasakan masih terbatas, terutama menyangkut peralatan-peralatan peliputan dan untuk dokumentasi. Serta sumber daya manusia yang dirasakan belum cukup memadai.
Kata kunci: tugas, fungsi humas, kinerja.

Downloads

How to Cite

HIDAYAH, R. A. (2015). KAJIAN TUGAS DAN FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DI KANTOR PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/8008

Issue

Section

Articles