Pengaruh Pelayanan Di Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Terhadap Kepuasan Mahasiswa FMIPA UNSRAT Menggunakan Analisis Regresi Logistik Ordinal

Authors

  • Fadhila Minabari
  • Jullia Titaley Sam Ratulangi University
  • Nelson Nainggolan Sam Ratulangi University

DOI:

https://doi.org/10.35799/dc.8.2.2019.24261

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model regresi logistik ordinal terhadap pengaruh pelayanan di fakultas MIPA terhadap kepuasan mahasiswa, mengetahui aspekaspek pelayanan apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa dan mengetahui seberapa besar variabel independen dapat mempengaruhi variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan bahwa regresi ordinal dan persamaannya layak digunakan, variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di Fakultas MIPA adalah aspek administrasi, aspek pengajaran dan aspek sarana prasarana. Model regresi logistik ordinal aspek administrasi, aspek pengajaran dan aspek sarana prasarana mempengaruhi penilaian kepuasan mahasiswa secara keseluruhan sebesar 50,3%.

Author Biographies

Fadhila Minabari

Jurusan Matematika FMIPA Universitas Sam Ratulangi Manado

Jullia Titaley, Sam Ratulangi University

Jurusan Matematika

Nelson Nainggolan, Sam Ratulangi University

Jurusan Matematika

Downloads

Published

2019-07-25

How to Cite

Minabari, F., Titaley, J., & Nainggolan, N. (2019). Pengaruh Pelayanan Di Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Terhadap Kepuasan Mahasiswa FMIPA UNSRAT Menggunakan Analisis Regresi Logistik Ordinal. d’Cartesian, 8(2), 153–160. https://doi.org/10.35799/dc.8.2.2019.24261

Most read articles by the same author(s)

> >>