Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi GOJEK Terhadap Kepuasan Konsumen Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sam Ratulangi Jurusan Matematika Angkatan 2021
DOI:
https://doi.org/10.35799/dc.12.1.2023.47544Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa transportasi GOJEK terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan merupakan data primer melalui kuesioner dengan total sampel 61 responden. Analisis yang dipakai adalah regresi linier menggunakan bantuan software SPSS. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen (Y), Bukti Fisik (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), dan Empati (X5). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Koefisien Determinasi (R2) adalah 59,1% menunjukkan bahwa secara simultan variabel Bukti Fisik (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), Empati (X5) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y). Variabel Jaminan (X4) memberi pengaruh terbesar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Anugrah Puja Satria Mokodompit, John S Kekenusa, Hanny A. H Komalig
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Hak cipta