Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi GOJEK Terhadap Kepuasan Konsumen Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sam Ratulangi Jurusan Matematika Angkatan 2021

Authors

  • Anugrah Puja Satria Mokodompit Universitas Sam Ratulangi Manado
  • John S Kekenusa Universitas Sam Ratulangi
  • Hanny A. H Komalig Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35799/dc.12.1.2023.47544

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa transportasi GOJEK terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan merupakan data primer melalui kuesioner dengan total sampel 61 responden. Analisis yang dipakai adalah regresi linier menggunakan bantuan software SPSS. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen (Y), Bukti Fisik (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), dan Empati (X5). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Koefisien Determinasi (R2) adalah 59,1% menunjukkan bahwa secara simultan variabel Bukti Fisik (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), Empati (X5) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y). Variabel Jaminan (X4) memberi pengaruh terbesar.

 

Downloads

Published

2023-03-03

How to Cite

Mokodompit, A. P. S., Kekenusa, J. S., & Komalig, H. A. H. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi GOJEK Terhadap Kepuasan Konsumen Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sam Ratulangi Jurusan Matematika Angkatan 2021. d’Cartesian, 12(1), 6–13. https://doi.org/10.35799/dc.12.1.2023.47544

Issue

Section

Articles