ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH KOSMETIK DI KOTA MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.40909Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga bepengaruh simultan terhadap Loyalitas konsumen pada Produk Wardah kosmetik di kota Manado, untuk mengetahui pengaruh parsial Kualitas Produk terhadap Loyalitas konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota Manado, untuk mengetahui pengaruh parsial Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota Manado, untuk mengetahui pengaruh parial Harga terhadap Loyalitas konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota Manado. Metode dalam penelitia ini ialah metode deskriptif asosiatif dan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Pengambilan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner dengan sampel pembelian produk Wardah di Kota Manado yang diambil sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan bahwa Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Citra Merek (X2) secara parsial berpengaruh secara posisitf tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Harga (X3) secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2) dan Harga (X3) Pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen (Y), secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen.
Kata Kunci: kualitas produk, citra merek, harga, loyalitas konsumen.
Â