PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGEMBANGAN PRODUK GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI SARAH CAKE AND TART LANGOWAN

Authors

  • Esther Claudia Surentu Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Ch Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42489

Abstract

Suatu usaha dikatakan berhasil didalam penjualan apabila produk dari usaha tersebut dapat dipasarkan secara luas dan merata dengan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Volume Penjualan 2) Untuk mengetahui pengaruh Pengembangan Produk terhadap Volume Penjualan 3) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Pengembangan Produk terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling. Teknik penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 97 responden. Dari hasil uji secara simultan di peroleh bahwa citra merek dan pengembangan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa variabel citra merek dan variabel pengembangan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Sarah Cake and Tart Langowan sebaiknya mempertahankan citra merek dari usahanya dan semakin mengembangkan produknya untuk dapat meningkatkan volume penjualan.

Author Biographies

Esther Claudia Surentu, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Silvya L Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Raymond Ch Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-08-02