ANALISIS PENGARUH CELEBIRTY ENDORSEMENT , BEAUTY VLOGGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE LOKAL SOMETHINC

Authors

  • Cicilia G Kawilarang Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J.F.A Tumbuan Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry S.R Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.43876

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, beauty vlogger dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk skincare lokal somethinc, study kasus pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Sam Ratulangi Manado. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui  kuesioner. Total Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 3119 orang mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, Sedangkan penentuan    sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sebanyak 100 orang yang akan di bagikan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorsement berpengaruh positif signifikan terhadap  keputusan pembelian. beauty vlogger secara persial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. brand image berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan pada Celebrity endorsement, beauty vlogger, brand image, terhadap keputusan pembelian produk skincare lokal Somethinc.

 Kata kunci: Celebrity Endorsement, Beauty Vlogger, Brand Image, Keputusan Pembelian  

Author Biographies

Willem J.F.A Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Sjendry S.R Loindong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-10-18