Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Fresh Mart Airmadidi di Minahasa Utara
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.57137Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pembelian pada Fresh Mart Airmadidi di Minahasa Utara. Penelitian ini menggunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh faktor pribadi (X1 ), dan Faktor psikologi ( X2) secara simultan berpengaruh negativ terhadap keputusan pembelian (Y). Dari hasil penelitian Disarankan kepada Freshmart Airmadidi Di Minahasa Utara harus selalu mempertahankan riset yang telah dioperasionalkan dalam mengetahui perkembangan dan keinginan konsumen terhadap keputusan pembelian, karena dari hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa faktor pribadi dan faktor psikologi berpengaruh negativ terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Faktor Pribadi, FaktorPsikologis, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen