PENCITRAAN MERK, PENETAPAN HARGA DAN INOVASI PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MANADO

Authors

  • Billy C. Roring Universitas Sam Ratulangi, Manado
  • Peggy A. Mekel Universitas Sam Ratulangi, Manado
  • Agus Supandi Soegoto Universitas Sam Ratulangi, Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5801

Abstract

Penerapan strategi akan menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan perusahaan, maka citra merk suatu produk haruslah sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen dan harga yang diberikan serta beragam inovasi untuk nilai suatu produk. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merk, harga dan iovasi terhadap loyalitas konsumen dalam membeli mobil Toyota avanza di PT. Hasjrat Abadi cabang Manado. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 95 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif dengan teknik Analisa data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian secara simultan citra merk, harga dan inovasi produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, secara parsial citra merk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan harga dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pihak manajemen sebaiknya meningkatkan citra merk mobil Toyota avanza sehingga konsumen lebih tertarik untuk senantiasa menggunakan avanza yang ditawarkan oleh perusahaan.

Kata kunci: citra merk, harga, inovasi produk.

Author Biographies

Billy C. Roring, Universitas Sam Ratulangi, Manado

Jurusan Manajemen

Peggy A. Mekel, Universitas Sam Ratulangi, Manado

Jurusan Manajemen

Agus Supandi Soegoto, Universitas Sam Ratulangi, Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2014-10-26