ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI BAJU BEKAS ONLINE MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58167Abstract
Minat menjadi salah satu aspek psikologis yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap sikap perilaku. Minat beli diartikan sebagai sikap senang terhadap objek yang membuat seseorang berusaha untuk mendapatkannya dengan cara membayar atau pengorbanan lainnya. Selain itu, minat membeli juga diartikan sebagai rencana untuk membeli sebuah produk dalam waktu tertentu, Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis Pengaruh tingkat Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat beli Online thrift shop di Manado. Penelitian ini dilakukan pada 100 responden yang merupakan pembeli online thrift shop GGthriftshop di Manado. Pengumpulan data terhadap responden dengan menggunakan kuesioner penelitian dan analisis data menggunakan metode regresi linear berganda dengan program komputer SPSS untuk melihat hubungan antara variabel, Hasil Penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh secara simultan antara Kepercayaan konsumen dan Kepuasan pelanggan terhadap Minat beli (Y) Pada Online thrift shop di Manado, Secara parsial diketahui bahwa Kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap Minat beli pada Online thrift shop di Manado. Secara parsial diketahui bahwa Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap Minat beli pada Online thrift shop di Manado.
Kata Kunci: Tingkat Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Minat beli Konsumen, Online shop