KREATIVITAS PELAKU USAHA INDUSTRI KREATIF BISNIS AKSESORIS DI KOTA MANADO

Authors

  • Christine Ananda Universitas Sam Ratulangi
  • Victor P.K. Lengkong
  • Greis M. Sendow

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58307

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau produktivitas bisnis dengan cara menganalisis kreativitas, inovasi serta pengembangan produk yang pada bisnis aksesoris di kota Manado. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, subyek penelitian adalah pemilik dan konsumen bisnis aksesoris di kota Manado. Peneliti menggunakan instrumen utama penelitian dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, komparasi, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin kreatif, inovatif serta semakin banyak variasi produk aksesoris yang dipromosikan, maka akan semakin banyak menarik pelanggan baru, dan mempertahankan pelanggan tetap. 

 

Kata Kunci: Kreativitas, Inovasi, Produktivitas Bisnis

Author Biography

Christine Ananda, Universitas Sam Ratulangi

Manajemen

Downloads

Published

2024-10-15