Pengaruh Live Streaming Dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Pakaian Bekas Di Stray Store Manado

Authors

  • Risma Shakilla Robot fakultas ekononi dan bisnis universitas sam ratulangi manado
  • Agus Supandi Soegoto Agus
  • Jane Grace Poluan Jane

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58700

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live streaming dan Lifestyle Terhadap Minat Beli Pakaian Bekas di Stray Store Manado. Jenis penelitian ini adalah asosiatif pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dihitung menggunakan rumus Lameshow dan menggunakan pengambilan sampel teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisi regresi linear berganda sedangkan uji hipotesis menggunakan uji F dan Uji T. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian in adalah SPSS versi 27. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa Live streaming dan Lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli. Sedangkan hasil uji parsial menunjukkan bahwa Live streaming berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli dan Lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli.

 

Kata Kunci: Live streaming, Lifestyle, Minat beli

Downloads

Published

2024-11-13