Pengaruh Viral Marketing, Brand Awareness Dan Product Quality Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Produk Ai Cha Cabang Kecamatan Langowan
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58820Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh viral marketing, brand awareness dan product quality terhadap peningkatan penjualan pada produk Ai cha cabang kecamatan langowan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pupolasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada produk Ai cha cabang kecamatan langowan. Dan model pegelolaan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linear berganda dari software SPSS versi 27. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan SPSS 27, Dimana diperoleh f hitung 207,721 dengan nilai f table 2,070. Dengan demikian, dikarenakan nilai f hitung lebih besar dari f tabel yaitu 207,721 > 2,070 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Artinya viral marketing, brand awareness dan product quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada produk Ai cha cabang kecamatan langowan.
Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Awareness ,Product quality, Peningkatan Penjualan.