Pengaruh physical evidence service quality dan perceived atmosphere terhadap revisit intention di Malalayang beach walk
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58821Abstract
Industri pariwisata di Indonesia tengah mengalami perkembangan yang pesat, mendorong berbagai daerah untuk mengembangkan destinasi wisata baru yang berpotensi menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat local.. Dengan memanfaatkan potensi pariwisata secara optimal, Indonesia memiliki peluang untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonominya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkuat citra sebagai tujuan wisata yang menarik di mata dunia. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah Physical Evidence, Service Quality, Perceived Atmosphere secara bersama-sama dapat meningkatkan Revisit Intention di Malalayang Beach Walk. Penelitian ini mengambil populasi pengunjung di Malalayang Beach Walk. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan SPSS 27, uji hipotesis dengan uji F dalam tabel ANOVA menunjukkan nilai F hitung sebesar 62,699, sedangkan nilai F tabel adalah 2,070. Karena nilai F hitung lebih besar atau sama dengan nilai F tabel (62,699 ≥ 2,070) dan tingkat signifikansi kurang dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa bukti fisik, kualitas layanan, dan atmosfer yang dirasakan secara bersama-sama berpengaruh terhadap niat kunjungan ulang di Malalayang Beach Walk.
Kata Kunci: Physical Evidence,Service Quality,Perceived Atmosphere,Revisit Intention