ANALISIS HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL LUCKY INN MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.58978Abstract
Persaingan bisnis dibidang jasa perhotelan saat ini bisa terbilang semakin ketat. Persaingan yang ketat antar hotel ini mengakibatkan masing-masing hotel berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Lucky inn Manado. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan hubungan Kasual. Analisis data yaitu regresi linier berganda dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa harga,promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen hotel Lucky inn Manado. Harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen hotel Lucky inn Manado. Untuk itu kiranya pihak hotel tetap mempertahankan harga yang terjangkau buat konsumen dan dapat membuat promosi yang lebih menarik lagi agar bisa menambah pengunjung serta dalam hal kualitas pelayanan hendaknya pihak hotel dapat meningkatkan jasa pelayanan dengan memberikan perhatian dan sikap sopan dan ramah serta memberikan nformasi yang jelas kepada konsumen agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen hotel Lucky Inn Manado.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen