Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang Pada Atlanta Farma Selama New Normal

Authors

  • Gabrila Fanesa Kolondam Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, Sam Ratulangi Manado
  • Frederik G. Worang Universitas Sam Ratulangi
  • Maria V. J. Tielung Universitas Sam Ratulangi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruhexperiential marketing yakni sense experience, feel experience, think experience, act experience dan relate experience terhadap minat beli ulang di Atlanta Farma Langowan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen  Atlanta Farma tahun 2022 yang di dapatkan dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa sense secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, feel secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, think secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, act secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, relate secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen. Experiential marketing (sense, feel, think, act dan relate) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen. Pihak Atlanta Farma Langowan harus lebih memperhatikan faktor Experiential Marketing yang dapat meningkatkan Minat Beli Ulang Konsumen Atlanta Farma Langowan selain itu lebih memperhatikan kondisi dan situasi ruangan dan bisa meningkatkan pelayanan secara langsing kepada konsumen agar menyentuh emosional setiap konsumen.

Kata Kunci : Experiential Marketing, Minat Beli Ulang

Downloads

Published

2024-11-26