Pengaruh Visual Merchandising, Brand Collaboration dan Viral Marketing terhadap Impulsive Buying di MINISO X SAMONO Paniki

Authors

  • Putri Mediawati Kasim Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W. J. Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Jacky S. B. Sumarauw Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i4.59275

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Visual Merchandising, Brand Collaboration dan Viral Marketing terhadap Impulsive Buying pada Miniso x Samono Paniki. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (Visual Merchandising, Brand Collaboration, Viral Marketing) dengan variabel dependen (Impulsive Buying). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Visual Merchandising secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying, variabel Brand Collaboration secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying dan variabel Viral Marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying. Variabel Visual Merchandising, Brand Collaboration, dan Viral Marketing secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel Impulsive Buying.

Kata Kunci: Visual Merchandising, Kolaborasi Merek, Viral Marketing, dan Pembelian Impulsif

Downloads

Published

2024-11-26