PENGARUHE-RECRUITMENT, REPUTASI PERUSAHAAN DAN KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA ( Studi Pada Mahasiswa Program sarjana Semester Akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60118Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-recruitment, reputasi perusahaan dan imbalan terhadap minat melamar kerja (studi pada Mahasiswa Program Sarjana Semester Akhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan di analisis menggunakan alat analisis menggunakan alat analisis Program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh positif terhadap minat melamar kerja, dengan nilai F hitung 75,958 dan signifikansi < 0,001 positif signifikan terhadap minat melamar kerja (t hitung 2,406, signifikansi 0,19). Namun reputasi perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja (t hitung 0,115, signifikansi 0,908) dan ujungnya (t hitung, 5,570, signifikansi 0,001) terbukti memiliki pengaruh positif.
Kata kunci : E-Recruitment, Reputasi Perusahaan, Kompensasi, Minat Melamar Kerja, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi