About the Journal

Focus and Scope

auditing, accounting goverment, financial accounting, tax accounting

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

PUBLICATION ETHICS

Etika Publikasi Ilmiah Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing Goodwill

Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing Goodwill merupakan jurnal yang dikelola oleh Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado yang terbit pertama kali pada tahun 2010.  Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing Goodwill merupakan jurnal ilmiah yang terbit secara on-line dan dalam bentuk buku yang merupakan hasil penelitian dalam bidang akuntansi dan manajemen seperti akuntansi pemerintahan, akuntansi manajemen, manajemen keuangan, akuntansi keuangan, auditing dan topik-topik lainnya yang terkait dengan akuntansi, keuangan dan manajemen. Termasuk juga kemajuan era digital dan ekonomi yang mempengaruhi perkembangan dunia akuntansi, manajemen dan keuangan 

Etika publikasi ilmiah ini merupakan pernyataan kode yang mencakup semua pihak terkait dalam proses publikasi jurnal ilmiah ini yaitu mulai dari penulis sendiri, pengelola jurnal, editor dan reviewer. Pokok-pokok penting etika publikasi ilmiah adalah menjunjung tiga nilai etika dalam publikasi yaitu (i) Bersifat netral, yaitu dalam hal ini pihak pengelola jurnal bersifat netral dan objektif dalam mengelola jurnal,  (ii) Bersifat adil, yaitu dalam hal ini pihak pengelola jurnal memberikan hak prerogative kepada penulis untuk dapat berkarya sesuai dengan bidang keahliannya dan sejalan dengan topik jurnal, (iii) Bersifat jujur, yaitu dalam hal ini pihak pengelola berpegang teguh pada nilai keaslian dari jurnal. Dimana jurnal tersebut harus dari duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme.

 

 Tanggungjawab Penulis Jurnal:

  1. Penulis harus menyajikan hasil penelitian yang merupakan hasil karya asli dari pemikiran mereka, jujur, tidak ada unsur plagiat, fabrikasi, manipulasi data, duplikasi dan unsur-unsur kecurangan lainnya.
  2. Penulis harus bertanggungjawab secara penuh atas jurnal yang ditulisnya.
  3. Penulis harus mencantumkan kutipan dan sitasi dari karya ilmiah, ide atau rujukan dari penulis lainnya.
  4. Penulis harus menulis naskah secara etis, jujur dan bertanggung jawab, sesuai dengan peraturan penulisan ilmiah yang berlaku.
  1. Penulis tidak berkeberatan jika naskahnya mengalami penyuntingan pada proses penelaahan dan layout tanpa merubah subtansi atau ide pokok dari tulisan.

 

Tanggung Jawab Penerbit atau Pengelola Jurnal:

  1. Penerbit Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill bertanggungjawab untuk menerbitkan jurnal setelah lolos proses pengeditan, penelaahan dan layout sesuai dengan syarat-syarat panduan penerbitan jurnal.
  2. Penerbit Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill bertanggungjawab untuk memberikan kebebasan akademik bagi editor dan reviewer dalam menjalankan tugasnya masing-masing.
  3. Penerbit Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill bertanggungjawab untuk memelihara privasi, melindungi kekayaan intelektual dan hak cipta, dan kebebasan editorial.

 

Tanggung Jawab Editor Jurnal:

  1. Editor Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill bertanggungjawab untuk memutuskan apakah naskah yang dterima dapat dipublikasikat atau tidak melalui rapat dengan para pengelola jurnal, Kaprodi, dan Sekretaris dengan berpedoman pada persyaratan-persyaratan legal yang berlaku yang mencakup nama baik, hak cipta, keaslian naskah (tidak mengandung unsur duplikasi, fabrikasi data, manipulasi data dan plagiarism).
  2. Editor Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill menjunjung asas kesamaan perlakuan dalam pengambilan keputusan untuk mempublikasi naskah dengan tidak membedakan ras, jenis kelamin, agama/kepercayaan, etnis, kewarganegaraan, atau ideologi politik penulis.
  3. Editor dan tim editorial Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill tidak akan mengungkapkan setiap informasi confidential tentang naskah atau naskah yang masuk kecuali atas izin penulisnya.
  4. Editor dan tim editorial Jurnal Akuntansi dan Auditing Goodwill tidak akan membocorkan naskah yang tidak dipublikasikan kepada pihak lain dan tidak akan menyalahgunakan naskah tersebut demi kepentingan pribadi.

Author Statement

SURAT PERNYATAAN ETIKA

(Ethics Statement)

 

 

Penulis utama (main author) :

 

 

Penulis pendamping (co-authors) :

 

 

 

 

 

 

Judul naskah:        

 

 

 

 

Kami menyatakan bahwa :

a)  Artikel kami yang telah diserahkan ke Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing “GOODWILL” untuk dinilai adalah asli atau bebas dari fabrikasi, falsifikasi, plagiarisme, duplikasi, fragmentasi/salami dan pelanggaran hak cipta data/isi.

b) Artikel ini belum pernah diterbitkan di tempat lain atau tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh jurnal lain, dan selama proses penilaian oleh jurnal ini tidak akan ditarik dan dikirimkan ke jurnal lain untuk dinilai.

c) Penulis bersedia memperbaiki naskah yang telah dinilai dan tidak menariknya secara sepihak tanpa memberitahu redaksi, terutama jika naskah sedang dalam proses telaah.

d) Artikel kami tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, memfitnah atau lainnya dan tidak mengandung bahan yang melanggar hak-hak pribadi atau hak milik dari setiap orang atau badan lainnya.

 

Demikianlah pernyataan ini saya buat dengan jujur dan bertanggung jawab.

 

 

 

                                                                                               (Tempat), (tanggal dan tahun)

                                                                                               Penulis utama,

                                                                                               Meterai Rp 6000

 

 

 

                                                                                               (Nama)

                                                                                                 

 

 

 

 

 

 

PERSETUJUAN KEPENGARANGAN

(Authorship Agreement)

 

 

Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Penulis utama (main author) dan alamat surel serta nomor HP :

 

 

Nama penulis pendamping (co-authors) dan alamat surel serta nomor HP :

 

 

 

 

 

 

Judul naskah:

 

 

 

 

Setuju bahwa naskah kami akan diterbitkan dalam Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing “GOODWILL” Vol.     , No.       , Tahun        . Para penulis mengakui bahwa hak kepengarangan terikat dengan tanggung jawab publik dan bertanggung jawab atas keseluruhan isi yang dikemukakan dalam naskah.

 

 

                   

                                                                                               (Tempat), (tanggal dan tahun)

                                                                                               Penulis utama,

                                                                                               Meterai Rp 6000

 

 

 

                                                                                                 (Nama)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PERNYATAAN HAK CIPTA

(Copyright Statement)

 

 

Penulis utama (main author) :

 

 

Penulis pendamping (co-authors) :

 

 

 

 

 

 

Judul naskah :

 

 

 

 

akan diterbitkan dalam Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing “GOODWILL”, Vol.    , No.     , Tahun        .

 

Penulis menyatakan bahwa,

(Mohon memberi tanda (√) pada isian berikut):

  • Kutipan utuh data sekunder (bentuk kata, angka, gambar, tabel) yang merupakan barang hak cipta (copyright) yang disalin (reproduce), digambar ulang (redrawn), dan ditabelkan (reuse) dalam versi sendiri sudah seizin pemegang hak cipta (penulis, penerbit, organisasi).
  • Data                                         .
  • Tidak terdapat kutipan utuh.
  • Kutipan sebagian data sekunder (bentuk kata dan angka) yang disalin (reproduce), digambar ulang (redrawn), ditabelkan (reuse) untuk pembanding dengan data primer atau pelengkap tabel/gambar sendiri sudah menuliskan referensi sesuai dengan format pengutipan data.

 o Naskah ini asli dan penulis utama beserta penulis pendamping mengalihkan hak cipta (transfer of copryright) naskah ini kepada Jurnal Riset Akuntansi dan Auditing “GOODWILL” tanpa mengabaikan hak kepengarangan dari penulis untuk menyebarluaskan tulisan secara bebas.   

 

 

            

                                                                                               (Tempat), (tanggal dan tahun)

                                                                                               Penulis utama,

                                                                                               Meterai Rp 6000

 

 

 

                                                                                               (Nama)