Analisa Pengalaman Pengguna pada Aplikasi Media Sosial Tiktok Shop Menggunakan Metode System Usability Scale
Analyzing Tiktok Shop User Experience with System Usability Scale Method
DOI:
https://doi.org/10.35793/jti.v19i3.53811Abstract
penelitian ini dilatar belakangi oleh pengukuran tingkat kepuasan terhadap aplikasi media sosial tiktok Shop dengan menggunakan metode System usability scale. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar dapat di temukan kelemahan-kelemahan pada aplikasi tersebut yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Hal ini akan memungkinkan Tiktokshop untuk menjadi lebih baik dalam melayani pengguna dan meningkatkan minat pengguna untuk menggunakan aplikasi ini sebagai platform media sosial penjualan online berdasarkan hasil pengujian dengan metode system usability scale ini. melalui tahapan pengujian dengan menggunakan metode system usability scale dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pengguna dapat di ambil kesimpulan hasil penelitian yang di ambil dari 105 orang responden memperoleh skor sus sebesar 74, dan ranges skala score sus yaitu acceptable, ranges high, grade scale pada kelas C, dan dan adjective ratings pada kategori Good, menunjukan aplikasi Media sosial Tiktok Shop ini telah berada di atas standar nilai rata-rata usability yang telah di tetapkan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Flendio Marselino Tambajong Flendio, Rizal Sengkey, Sary D. E. Paturusi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.