Manajemen Pemasaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon

Authors

  • Ryalest M. B. Boka Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi
  • Benedicta J. Mokalu Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi
  • Johny A. F. Kalangi Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi
  • Ronald Y. Boka Institut Teknologi Minaesa

Abstract

Artikel ini berisi pembahasan tentang manajemen pemasaran online dalam meningkatkan omset penjualan di masa pandemic Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis bisnis konvensional di masa pendemi Covid-19 dan menjelaskan serta menganalisis strategi manajemen Cozy Time Café di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan jumlah informan sebanyak 18 orang yang terdiri dari; pemilik usaha, 2 orang karyawan, dan 15 orang pengunjung. Hasil dari penulisan artikel ini adalah pendemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pendapatan harian juga bulanan dari Cozy Time Café dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Sehingga, café ini gencar menggunakan media online dalam hal ini media sosial untuk mengajak semua pelanggan, melakukan promosi akan menu makanan dengan varian - varian terbaru serta pemasaran kepada pelanggan - pelanggan baru. Hasilnya adalah penggunaan media sosial sangat efektif karena dalam waktu relatif singkat bisa menjangkau semua pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru.

Downloads

Published

11-04-2023

How to Cite

Boka, R. M. B., Mokalu, B. J., Kalangi, J. A. F., & Boka, R. Y. (2023). Manajemen Pemasaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB), 12(2), 145–150. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jab/article/view/47640

Issue

Section

Articles