Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhahap Keputusan Pembelian Chatime Dan Koi The di Kota Bandung

Authors

  • Samuel Sahat Maruli Pasaribu Telkom University
  • Agus Maolana Hidayat Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.35797/jab.13.2.121-129

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Chatime, Koi The

Abstract

The purpose of this study is to determine the effect of price and product quality on the purchase decision of Chatime and Koi The in Bandung City. The type of research used is quantitative methods. The sampling technique uses non-probability sampling with a type of purposive sampling. A total of 100 questionnaires were collected and analyzed using multiple linear regression using SPSS Version 26. The results of the study showed that price and product quality partially or simultaneously had a significant effect on Chatime's purchase decision, while product quality had a significant effect on the purchase decision of Koi The, products while price had no effect. But simultaneously the price and quality of the product have a significant effect on the purchase decision of Koi The in the city of Bandung.

References

A, P. C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga , Promosi , Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 1–13.

Alifia, H. N. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kaos Kaki Pada Soka Cipta Niaga Pada Tahun 2018. Bandung: Telkom University.

Amelia. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Citra Kampus Terhadap Loyalitas Mahasiswa Mengikuti Program MGM (Member Get Member) Melalui Kepuasan Mahasiswa Sebagai Variabel Intervening. Abdi Ilmu.

Ananta, R. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Laptop Merek Asus Pada Mahasiswa Telkom University. Bandung: Telkom University.

Bahri, S. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis - Lengkap Dengan Teknik Pengolahan. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Eka Lestari. (2017). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Toesrba Yogya Bojongsoang). Bandung: Telkom University.

Fachri Aji. (2016). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Piringan Hitam pada Sub Store Bandung. Bandung: Telkom University.

Handoko, A. A. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Hijab Scraf Elzatta tahun 2018). Bandung: Telkom University.

I, D., & S, A. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Smartphone. Diponegoro Journal of Management, 1-10.

Iqnata, A. S. (2022). Pengaruh Harga, Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab di Store Rabbani Cabang Bandung. Bandung: Telkom University.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. (2017, November 24). Industri Makanan dan Minuman Masih Jadi Andalan. Retrieved from https://kemenperin.go.id/artikel/18465/Industri-Makanan-dan-Minuman-MasihJadi-Andalan

Masrita. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Batik Jambi. Jurnal Dinamika Manajemen.

Muthahharah, I., & Fatwa, I. (2022). Analisis Regresi Linear Berganda Untuk Media Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa di STKIP Pembangunan. 55.

Nandasari, V. A. (2021). Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea Melalui Beauty Vlogger. Bandung: Telkom University.

Nurtantiono. (2022). Pengaruh Citra Merek, Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Pengguna Aplikasi Shopee) The Influence of Brand Image , Promotion , Price , and Service Quality on Purchase Decisions ( Shopee Application Users ). Jurnal Sinar Manajemen, 106-113.

Pratama, M. P. (2014). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Telkomvision Yes TV Regional Jawa Barat (Studi Pada Konsumen di Wilayah Kota Bandung). Bandung: Telkom University.

Purwanti, S., & Heri, R. (2012). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Matic Beat. Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntans.

Rombon. (2021). Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Toko Bahtera Cell It Center Kota Manado. Productivity, 187–191.

S, C. N. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Smartphone Advan (Studi Pada Mahasiswa Undip Semarang). Diponegoro Journal of Management, 1–10.

Subagja, M. R. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Adidas di Bandung. Bandung: Telkom University.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R.D. Bandung: Alfabeta.

Surdaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: C.V Andi Offiset.

Teddy, A. (2020). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi GoFood di Kota Bandung. Bandung: Telkom University.

The, K. (n.d.). Koi The. Retrieved from Koi The: www.koithe.com

Tika Hapsahroni, & Harry Luthie. (2016). Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus PT. Millenium Pharmacon Internasional Tbk Cabang Bandung). Bandung: Telkom University.

Downloads

Published

30-10-2023

How to Cite

Pasaribu, S. S. M., & Hidayat, A. M. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhahap Keputusan Pembelian Chatime Dan Koi The di Kota Bandung . JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB), 13(2), 121–129. https://doi.org/10.35797/jab.13.2.121-129

Issue

Section

Articles