Pengaruh Kualitas Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank SulutGo Kantor Cabang Kawangkoan
Keywords:
Teller Service Quality, Customer SatisfactionAbstract
Kualitas Pelayanan berlaku untuk semua jenis layanan yang disediakan oleh perusahaan saat klien berada di perusahaanTujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat seberapa berpengaruh, Dalam pelayanan yang diberikan kepada nasabah, pelayanan dari teller sebuah bank merupakan bagian yang sangat berpengaruh terhadap pelayanan keseluruhan, karena hampir sebagian besar nasabah perbankan yang mendatangi bank bertujuan untuk melakukan transaksi perbankan di counter teller. Oleh karena itulah peranan Teller sangat penting terhadap reputasi pelayanan sebuah bank, sehubungan dengan sebagian besar nasabah mengunjungi counter teller untuk bertransaksi, maka bank harus selalu memperhatikan kualitas pelayanan dari tellernya agar tercapai kepuasan nasabah tanpa harus mengesampingkan aspek keamanan dan kehati– hatian.Kualitas Pelayanan Teller terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Sulut Go Kantor Cabang Kawangkoan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research, populasi dalam penelitian ini ialah Nasabah PT. Bank Sulut Go Kantor Cabang Kawangkoan dengan sampel sebanyak 54 responden. Teknik pengambilan sampel pada peneltian ini menggunakan teknik probability sampling sedangkan instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan skala likert. Jenis data pada penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner.
References
Botutihe. K, Sumarauw, J,& Karuntu. M (2018). Analisis Sistem Antrian Teller Guna Optimalisasi Pelayanan pada Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Unit Kampus Manado . Jurnal EMBA. 6(3).
Bank Indonesia. (1998) Undang-Undang RI Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan ,Jakarta : Bank Indonesia.
Hasibua. H.M (2019), Manajeman Sumberdaya Manusia , Jakarta: Bumi Askara
Horman. D, Winokan. J & Makinggung. J (2023), Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT.Bank Sulut Go cabang Tuminting Manado , Jurnal MABP: 5(1) 2023
Ismail. (2018), Manajeman Perbankan: Dari Teori menuju Aplikasi, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Kotler. P & Keller. L. K (2019). Marketing Managemant. European: Pearson Education
Mowen. J & Minor. M, (2001), Perilaku Konsumen. Edisi kelima; Jakarta: Penerbit Erlangga
Manengal. B (2021), Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel Motor Ando Tombatu. Jurnal Productivity. 2(1)
Rembet. V, Mananeke. L & Loindong, S. (2020). Pengaruh Service Performance, Kepercayaan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank SulutGo Cabang Beo. Jurnal EMBA. 5(3).
Tjiptono. F (2022). Manajeman dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Edisi 1, Yogyakarta; CV. Andi
Yulisari, et al. (2021:31) Pengertian Bank Economic; Bosowa Journal, 7(2):31-34
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.