Brand Personality Terhadap Rasa Percaya Diri Keputusan Pembelian Melalui Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Loyalty
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Personality terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian dengan mediasi Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada Perguruan Tinggi Surabaya yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan produk iPhone. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) yang dihitung menggunakan software smartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui Brand Personality, Perceived Quality, dan Brand Loyalty berpengaruh secara signifikan terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian. Sedangkan Brand Awareness berpengaruh tidak signifikan terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian. Kemudian juga dapat diketahui bahwa Brand Personality berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Loyalty
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Program Studi Administrasi Bisnis Univeristas Sam Ratulangi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.