Brand Personality Terhadap Rasa Percaya Diri Keputusan Pembelian Melalui Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Loyalty

Penulis

  • Velia Audi Hervitya Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Nurul Azizah Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Personality terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian dengan mediasi Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada Perguruan Tinggi Surabaya yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan produk iPhone. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) yang dihitung menggunakan software smartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui Brand Personality, Perceived Quality, dan Brand Loyalty berpengaruh secara signifikan terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian. Sedangkan Brand Awareness berpengaruh tidak signifikan terhadap Rasa Percaya Diri atas Keputusan Pembelian. Kemudian juga dapat diketahui bahwa Brand Personality berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Loyalty

Diterbitkan

2023-04-11

Cara Mengutip

Hervitya, V. A., & Azizah, N. (2023). Brand Personality Terhadap Rasa Percaya Diri Keputusan Pembelian Melalui Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Loyalty . JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB), 12(2), 118–124. Diambil dari https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jab/article/view/47636

Terbitan

Bagian

Articles