Manajemen Pemasaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon
Abstrak
Artikel ini berisi pembahasan tentang manajemen pemasaran online dalam meningkatkan omset penjualan di masa pandemic Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis bisnis konvensional di masa pendemi Covid-19 dan menjelaskan serta menganalisis strategi manajemen Cozy Time Café di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan jumlah informan sebanyak 18 orang yang terdiri dari; pemilik usaha, 2 orang karyawan, dan 15 orang pengunjung. Hasil dari penulisan artikel ini adalah pendemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pendapatan harian juga bulanan dari Cozy Time Café dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Sehingga, café ini gencar menggunakan media online dalam hal ini media sosial untuk mengajak semua pelanggan, melakukan promosi akan menu makanan dengan varian - varian terbaru serta pemasaran kepada pelanggan - pelanggan baru. Hasilnya adalah penggunaan media sosial sangat efektif karena dalam waktu relatif singkat bisa menjangkau semua pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Program Studi Administrasi Bisnis Univeristas Sam Ratulangi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.