Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Di Foodpedia Gorontalo

Penulis

  • Fitrotul Farikha Universitas Bina Taruna Gorontalo
  • Ellys Rachman Universitas Bina Taruna Gorontalo
  • Yahya Antu Universitas Bina Taruna Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.35797/jab.13.1.27-32

Kata Kunci:

store atmosphere, price, consumer purchases

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) apakah store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) apakah variabel store atmosphere dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepada seluruh konsumen foodpedia Gorontalo dengan kriteria telah melakukan pembelian sebanyak 3 kali. probability sampling digunakan sebagai metode pengumpulan data. analisis data menggunakan program SPSS 22 for Windows. Kesimpulan dari penelitian ini adalah store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. store atmosphere dan harga secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Referensi

Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Darma, Budi. 2021. Statistika Penelitian Menggunakan Spss (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). Jakarta: Guepedia.

Faaza, Mohammad Maksalmina, and Joko Samboro. 2019. “Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Amstirdam Coffee & Roastery Malang.” J A B Jurnal Aplikasi Bisnis.

Frendy. 2011. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan Ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hendrayani, Eka, dan Leonita Siwiyanti. 2021. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru.

Junaidi. (2014). Menghitung Nilai Distribusi F, Distribusi t dan Distribusi r dengan Microsoft Excel. Jambi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

Kamaluddin, Apiary. 2017. Administrasi Bisnis. Makassar: CV Sah Media.

Kotler, Philip, and Gary Armstrong. 2016. Principles of Marketing Sixteenth Edition: Global Edition. 16th ed. England: Pearson Education Limited.

———. 2018. Principles of Marketing Seventeenth Edition: Creating Customer Value and Engagement. United Kingdom: Pearson.

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran, Edisi Dua Belas, Jilid Dua Alih Bahasa: Bob Sabran. Edisi 12. Jakarta: PT Indeks Jakarta.

———. 2016. Marketing Management 16th Edition. New Jersey: Pearson.

Muliana, Dkk. 2020. Pengantar Manajemen. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Musfar, Tengku Firli. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Bandung : CV Media Sains Indonesia.

Nunung, Ai. 2020. Buku Referensi Administrasi, Organisasi Dan Manajemen. Cirebon: CV Syntax Corporation Indonesia.

Poernomo, Umi Dwi dan Nury Ariani Wulansari. 2015. "Pengaruh Konflik Antara Pekerjaan-Keluarga pada kinerja Karyawan dengan Kelelahan Emosional Sebagai Variabel Pemediasi". Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Rahman, Mariati. 2017. Ilmu Administrasi. Makassar: CV Sah Media.

Siregar, Sofyan. 2016. Statistika Deskriptif Untuk Penelitian Dilengkapi Perhitungan Manual Dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sopiah, and Etta Mamang Sangadji. 2016. Salesmanship. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Sudarsono, Heri. 2020. Manajemen Pemasaran. Jember: CV Pustaka Abadi.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

———. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif Dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

———. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumarwan, Ujang, and Fandy Tjiptono. 2018. Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Perilaku Konsumen. Bogor: PT Penerbit IPB Press.

Wardani, Dian Kusuma. 2020. "Pengujian Hipotesis (Deskriptif, Komparatif Dan Asosiatif)". Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas KH. A. Wahab

Diterbitkan

2023-05-04

Cara Mengutip

Farikha, F., Rachman, E., & Antu, Y. (2023). Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Di Foodpedia Gorontalo. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB), 13(1), 27–32. https://doi.org/10.35797/jab.13.1.27-32

Terbitan

Bagian

Articles