Pengaruh Konten Youtube Cretivox Friends with Benefit Terhadap Perilaku Negatif Universitas Sam Ratulangi

Penulis

  • Milda Saputri Taruk Allo Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sam Ratulangi
  • Reiner Richard Onsu Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sam Ratulangi
  • Lingkan E. Tulung Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35797/jab.13.1.50-58

Abstrak

Banyak konten yang membahas tentang kehidupan anak muda, salah satunya hubungan Friends With Benefit (FWB).  Cretivox pun mengangkat topik ini dengan menghadirkan beberapa narasumber untuk menceritakan pengalaman mereka tentang FWB.  Konten yang memberikan edukasi ini nyatanya masih menuai tanggapan dan perilaku negatif dari kalangan anak muda.  Penelitian ini menggunakan Teori Efek McQuail (1975) dimana asumsi dari teori ini menyatakan bahwa komunikasi massa memberikan efek terhadap perubahan diri khalayak, penerimaan informasi dan perubahan perasaan.  Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik Non Probability Sampling yaitu teknik Sampling Kuota.  Menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.  Nilai korelasi yang didapat sebesar 0,473 dimana menunjukkan hubungan yang sedang dan positif.  Positif maksudnya terjadi hubungan yang searah antara variabel X Konten Youtube Cretivox Friends With Benefit dan variabel Y perilaku negatif mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

Diterbitkan

2023-05-04

Cara Mengutip

Allo, M. S. T., Onsu, R. R., & Tulung, L. E. (2023). Pengaruh Konten Youtube Cretivox Friends with Benefit Terhadap Perilaku Negatif Universitas Sam Ratulangi. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB), 13(1), 50–58. https://doi.org/10.35797/jab.13.1.50-58

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama