Pengaruh Konten Youtube Cretivox Friends with Benefit Terhadap Perilaku Negatif Universitas Sam Ratulangi
DOI:
https://doi.org/10.35797/jab.13.1.50-58Abstrak
Banyak konten yang membahas tentang kehidupan anak muda, salah satunya hubungan Friends With Benefit (FWB). Cretivox pun mengangkat topik ini dengan menghadirkan beberapa narasumber untuk menceritakan pengalaman mereka tentang FWB. Konten yang memberikan edukasi ini nyatanya masih menuai tanggapan dan perilaku negatif dari kalangan anak muda. Penelitian ini menggunakan Teori Efek McQuail (1975) dimana asumsi dari teori ini menyatakan bahwa komunikasi massa memberikan efek terhadap perubahan diri khalayak, penerimaan informasi dan perubahan perasaan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik Non Probability Sampling yaitu teknik Sampling Kuota. Menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Nilai korelasi yang didapat sebesar 0,473 dimana menunjukkan hubungan yang sedang dan positif. Positif maksudnya terjadi hubungan yang searah antara variabel X Konten Youtube Cretivox Friends With Benefit dan variabel Y perilaku negatif mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Program Studi Administrasi Bisnis Univeristas Sam Ratulangi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.