Pengaruh Total Quality Management (TQM) Dan Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu

Authors

  • Magdalena Monica Wahani Universitas Sam Ratulangi
  • Sifrid S Pangemanan Universitas Sam Ratulangi
  • Sherly Pinatik Universitas Sam Ratulangi

Abstract

Keberhasilan suatu organisasi dipengaruhi oleh kinerja karyawan, untuk itu setiap perusahaan akan berusaha meningkatkan kinerja karyawannya dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan untuk diikuti dengan peningkatan kinerja keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh total quality management (X1) dan sistem reward (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Data dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer dan data sekunder. Pada penelitian ini data primer diperoleh langsung dari responden melalui kuesioner dan data sekunder didapat dari perusahaan atau pihak-pihak yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh dimana pengambilan sampel adalah semua pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu yang berjumlah 53 orang responden. Hasil penelitian yang dilakukan secara parsial menunjukkan bahwa total quality management (TQM) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan sistem penghargaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemudian secara simultan hasil penelitian menunjukkan bahwa total quality management (TQM) dan sistem penghargaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Published

2021-12-23

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>