EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN KINERJA PADA PT. BENTARA PRIMA MANADO

Authors

  • Aditya Oktavian Kumendong

Abstract

Manajemen merupakan suatu proses yang sangat dibutuhkan dalam dunia perusahaan, karena dalam proses manajemen terdapat langkah-langkah atau tahapan dalam mencapai tujuan perusahaan sehingga dapat mencapai tujuan tersebut secara efektif dan efisien. Selain proses manajemen yang perlu diperhatikan dalam sebuah instansi atau organisasi, kinerja dalam sebuah instansi juga perlu diperhatikan. kinerja juga membutuhkan manajemen, agar kinerja dari para pekerja menjadi baik.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi apakah sistem pengendalian manajemen pada PT. Bentara Prima Manado dapat meningkatkan manajemen kinerja.  Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif sering disebut metode penelitian naturalistik karena penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah, disebut juga sebagai metode etnografi. Penelitian kualitatif dilakukan pada objek alamiah yang berkembang apa adanya, tidak dimanipulasi oleh peneliti dan kehadiran peneliti tidak begitu mempengaruhi dinamika pada objek tersebut. Metode penelitian kualitatif ini merupakan metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme. 

Yang menjadi kesimpulan dalam penelitian ini adalah sistem pengendalian manajemen di PT. Bentara Prima Manado telah dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi laporan yang digunakan, dokumen yang digunakan, catatan akuntansi yang digunakan berdasarkan berdasarkan standar operasional prosedur perusahaan tentang sistem pengendalian manajemen Sehingga mampu meningkatkan manajemen kinerja yang ada di PT Bentara Prima Manado

 

Kata kunci: Evaluasi, Sistem Pengendalian Manajemen, Manajemen Kinerja

Downloads

Published

2022-04-04