ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTING, TARGETTING DAN POSITIONING (STP) TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI JANJI JIWA MANADO
Abstract
sebuah penelitian seharusnya selalu memiliki tujuan maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis pengaruh staretgi segmenting, targeting, dan positioning terhadap minat beli dan keputusan pembelian konsumen kopi janji jiwa Manado. Penelitian tersbeut menggunakan jenis penelitian kuantitatif karena digunakan untuk mencari pengaruh sesuai dnegan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah segmentasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli menurut penelitian juga didapatkan hasil bahwa sebuah perusahaan mempunyai banyak sekali motivasi untuk menjalankan dan meningkatkan tingkat pendapatan perusahaan dengan meningkatkan minat beli masyarakat. Penargetan dalam penelitian ini sangat berpengaruh terhadap minat beli masyarakat sebuah perusahaan pasti selalu membuat target konsumen maka jika target tersebut pas dan cocok maka produk yang ditawarkan bisa tembus dnegan sangat banyak pembelian. Positioning menurut penelitian mempunyai dampak yang berpengaruh terhadap minat beli masyarakat. Dalam hal ini perusahaan mampu membuat pembeda dari produk satu ke produk yang lain. Minat beli juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen kopi janji jiwa Manado.
Kata Kunci: segmentasi,targeting,positioning,minat beli,keputusan pembelian