Pengaruh Budaya Organisasi, Integritas dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT. Manado Media Grafika (Tribun Manado)

THE INFLUENCE OF ORGANIZATIONAL CULTURE, INTEGRITY AND PHYSICAL WORK ENVIRONMENT ON EMPLOYEE PRODUCTIVITY AT PT.MANADO MEDIA GRAFIKA (TRIBUN MANADO)

Authors

  • Cyndi Natasha Tinungki Universitas Sam Ratulangi

Abstract

Menjalankan organisasi dengan keterampilan dalam manajemen sumber daya manusia tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang harus diperhatikan dan diseimbangkan dengan seksama, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, tetapi juga tidak merugikan karyawan yang merupakan penggerak kehidupan organisasi atau perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kerjasama tim dan komunikasi tehadap efektivitas kerja pada karyawan. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel teknik sampling jenuh dengan jumlah 40 responden dan metode pengambilan data berupa angket atau kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan alat analisis SPSS 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kerjasama tim dan komunikasi berpengaruh secara simultan terhadap efektivitas kerja karyawan.

Downloads

Published

2024-01-18